Selamat datang di blog Ajeng Tryana, Happy blogger geng! Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa di join ya (‾▽‾)♥(‾⌣‾) muahh

Selasa, 03 April 2012

E-Learning 4VHS


Tahun ajaran 2010/2011 ini SMK4 atau Rorotan’s 4 Vocational High School mengadakan ujian mid test dengan system online, mid test ini sangat berpengaruh kepada teknologi yang ada di SMK4. Baru tahun ini SMK se-Jakarta mengadakan mid test dengan system online. System ini juga disebut dengan e-learning. Setiap siswa wajib mendaftar disini untuk mempermudah mereka mendapatkan nilai-nilai tambahan. Mendaftarnya juga sangat mudah loh. Disini, siswa SMK4 dapat mengetahui informasi-informasi remedial, ulangan, test yang akan dikerjakan, testing, chat dengan semua teman yang sedang online, berkonsultasi dengan admin (dapat melihat admin yang sedang on), dapat berbagai ilmu, mata pelajaran yang diinginkan bisa dipilih dan ada juga kata-kata mutiara yang sangat bagus-bagus. Anda bisa melihat halaman awal elearning SMK4 seperti gambar dibawah ini.

Anda juga dapat mengubah profil Anda dengan semenarik mungkin.
Profil teman Anda yang sedang on juga dapat dilihat disini, Anda bisa updates status dan mengedit info tentang Anda.


Tampilan untuk chatingnya hampir sama loh dengan facebook yang biasa kita kenal. Gambar disamping ini adalah daftar teman yang sedang online, hanya dengan menekan tombol seperti “gambar surat” anda sudah bisa mengirim pesan ke teman pilihan Anda. Jadi, Anda tidak merasakan bosan saat log in di e-learning ini.

Memang untuk log in via wireless di SMK4 menggunakan hotspot, bahkan tidak semua siswa SMK4 mengetahui username nya. Tetapi admin tidak menyusahkan siswa SMK4 untuk mencari tahu sana sini untuk mengetahui username hotspot SMK4, tetapi hanya mengetik eleraning.smkn4jkt.net Anda langsung bisa log in ke e-learning untuk bisa mencari tahu berbagai pelajaran, malah disini, semua pelajaran yang diinginkan sangat pas dengan kompetensi dasar yang kita pelajari dikelas. 




Gambar disamping salah satu mata pelajaran yang ada di SMK 4 . Memang jika anda ingin mengerjakan pelajaran yang anda ingin harus meminta ijin terlebih dahulu kepada guru bersangkutan. Untungnya menguji coba kemampuan yang anda miliki adalah termasuk nilai plus dari guru tersebut.


Haha, ini pas ngerjain Ujian Tengah Semester (UTS) di bengkel, waktunya sisa sedikit banget, ya begini lah tampilan pas anda mengerjakan soal soal. Hanya klik jawaban yang benar saja ko, jika ingin mengganti soal selanjutnya hanya mengklik next atau klik lembar soal selanjutnya, sangat mudah bukan?



Disini juga ada kata kata bijak yang bagus bagus banget loh. Kata bijak ini bukan hanya tentang pendidikan saja, namun ini juga bisa memotivasi kita bagaimana menjalankan hidup ini dan memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya.

Masih banyak kelebihan yang ada di e-learning SMK 4 ini, penasaran? buka aja linknya seru banget kok! Pokoknya menarik banget deh kalau anda bisa bergabung dilingkungan kami. 

Join Us :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar