Selamat datang di blog Ajeng Tryana, Happy blogger geng! Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa di join ya (‾▽‾)♥(‾⌣‾) muahh

Rabu, 11 April 2012

Gempa Sumatera 2012


Ilustrasi gempa Sumatera (dok:okezone)Gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter mengguncang sebagian wilayah Sumatera, Aceh, Bengkulu, dan Lampung, Rabu dinihari, 11/1/2012. Gempa terjadi sekira pukul 01.36 Wib. Sementara, informasi yang diperoleh dari Badan Meteoerologi dan Geofisika (BMKG) gempa berpotensi menimbulkan tsunami.

Gempa berada di kordinat 2.32LU, 92.82BT dengan kedalaman 10 kilometer. Kepala Bidang Gempa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Suharjono mengatakan, gempa berada di wilayah Sumatera dan Aceh dan memang cukup kuat dirasakan.

"Iya kekuatannya 7,6 SR, dan benar memang ini berpotensi tsunami," kata Suharjono saat dihubungi salah satu reporter, Rabu dini hari (11/1/2012).

Saat ini, BMKG masih mununggu informasi apakah dampak dari gempa ini menimbulkan korban jiwa atau kerusakan materi. "Tunggu info selanjutnya kami masih melakukan pemantauan," jelasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar