Selamat datang di blog Ajeng Tryana, Happy blogger geng! Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa di join ya (‾▽‾)♥(‾⌣‾) muahh

Minggu, 26 Februari 2012

Fakta Unik Lady Gaga


Stefani Joanne Angelina Germanotta (lahir di New York, Amerika Serikat, 28/03/1986, umur 25 tahun), lebih dikenal dengan nama panggungnya Lady Gaga, adalah seorang penyanyi pop Amerika Serikat . Setelah tampil dalam kancah musik rock di New York bagian Lower East Side pada tahun 2003 dan kemudian mendaftar di New York University, Tisch School of the Arts, ia segera menandatangani kontrak dengan Streamline Records, sebuah anak perusahaan Interscope Records. Selama waktu awal Gaga di Interscope, ia bekerja sebagai penulis lagu untuk artis label sesama dan menarik perhatian artis rekaman Akon, yang mengakui kemampuan vokalnya, dan mengontraknya ke label miliknya sendiri, Kon Live Distribution.
Gaga menjadi terkenal setelah merilis album debutnya The Fame (2008), yang sukses baik secara kritik maupun komersial dan meraih popularitas internasional dengan singel Just Dance" dan "Poker Face". Album ini mencapai nomor satu di tangga album enam negara, menduduki puncak tangga lagu Billboard Dance/Electronic Albums sekaligus memuncak pada nomor dua di tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat dan mencapai posisi sepuluh besar di seluruh dunia. Album keduanya, The Fame Monster (2009), kelanjutan dari The Fame, menghasilkan dua singel nomor satu di berbagai negara yaitu "Bad Romance" dan "Telephone", sehingga dia diperbolehkan untuk memulai tur konser global kedua, The Monster Ball Tour, hanya beberapa bulan setelah selesai tur pertama, The Fame Ball Tour. Album studio kedua Born This Way, dirilis pada Mei 2011, menduduki puncak tangga album di seluruh pasar musik utama, setelah kedatangan singel "Born This Way" "Judas", dan "The Edge of Glory"—singel pertama mencapai nomor satu di negara di seluruh dunia dan merupakan penjualan singel tercepat dalam sejarah iTunes,  menjual satu juta kopi dalam lima hari.
Terinspirasi oleh artis glam rock seperti David Bowie dan Freedie Mercury, serta penyanyi dance-pop seperti Madonna dan Michael Jackson, Gaga juga diketahui dalam kegemarannya di bidang fashion, dalam penampilan dan dalam video musiknya. Kontribusinya terhadap industri musik telah mengumpulkan banyak prestasi termasuk lima Grammy Awards, serta dua belas nominasi; dua Guinness World Records dan penjualannya diperkirakan sekitar 64 juta rekaman. Billboard memberi gelar padanya "Artis Terbaik pada Tahun 2010", dan peringkat sebagai "Artis Terbaik ke-73 pada Dekade 2000-an".Gaga telah dimasukkan dalam daftar tahunan majalah Time, yaitu Time 100 "orang paling berperngaruh di dunia" serta tercantum di sejumlah daftar tahunan majalah Forbes termasuk "100 selebriti paling berkuasa dan berpengaruh di dunia" dan mencapai nomor satu dalam daftar tahunan "100 Selebriti Paling Berkuasa"

Fakta Unik Lady Gaga
1. Lady Gaga belajar sendiri cara bermain piano pada umur empat tahun dengan hanya mendengar alunan musik. Lady Gaga sangat mahir bermain Piano

2. Gaga pernah menimba ilmu di Tisch School of Arts di New York University.

3. Penyanyi Lady Gaga, yang terkenal gak malu-malu memperlihatkan bagian tubuhnya dengan menggunakan pakaian minim untuk tampil dipanggung ternyata malah malu dengan nama aslinya. Adapun Lady Gaga ini memiliki nama asli, Stefani Joanne Angelina Germanotta. Sedang nama panggungnya dia dapat dari manajernya saat dirinya berusia 19 tahun. Gaga juga suka jika dipanggil Mother Monster. Dan seperti yang dikabarkan Femalefirst.co.uk, Lady Gaga gak bakalan merespon jika ada orang yang memanggil nama aslinya.

4. Lady Gaga pernah muncul di reality show ‘MTV Boiling Point’s pada 2005 sebagai Stefani. Ia tampil dengan pakaian normal dan berambut cokelat. Namun Gaga tidak berhasil mendapatkan US$ 100 karena tidak sanggup menahan amarahnya.

5. Gaga juga muncul di ‘The Hills’ episode 2008. Sebelum pertunjukan, ritsleting pakaiannya sempat rusak namun diperbaiki oleh Whitney Port dan Lauren Conrad.

6. Pada 2006, Lady Gaga menggelar konser di klub New York City dengan Stefani Germanotta Band, atau SGBand. Dalam konser tersebut, Gaga hanya mengenakan kemeja biasa dan celana, berbanding terbalik dengan penampilannya saat ini.

7. Gaga pernah satu sekolah dengan Nicky dan Paris Hilton di sekolah privat di Manhattan, Amerika Serikat.

8. Di awalnya kariernya, Gaga dipekerjakan oleh sebuah label rekaman untuk menulis lagu untuk artis lain seperti Britney Spears, Pussycat Dolls, Fergie dan New Kids On The Block. Ia sekarang menulis musik sendiri, dan juga menghasilkan banyak lagu sendiri.

9. Gaga pernah mencat rambutnya yang hitam menjadi pirang karena banyak orang yang tidak bisa membedakannya dengan Amy Winehouse. Ia juga sering tampil mengenakan wig dengan berbagai warna. Penyanyi eksentrik Lady GaGa nampaknya tidak ingin orang-orang berpikiran kalau ia meniru ciri khas penampilan Amy Winehouse. Oleh karena itu, seperti dilansir dari Splash News, GaGa kemudian mengecat rambutnya menjadi warna pirang. "Anda tahu, ini bukanlah sesuatu yang buruk. Amy adalah wanita yang cantik, tetapi ketika anda mencoba membangun image dirimu di dunia," jelas pelantun single "Telephone" tersebut. "(Saat itu) saya belum terikat di bawah perusahaan label rekaman, saya membuat musik di bar". "Dan kemudian semua orang memiliki rambut hitam dan saya biasa meninggikan dandanan rambut dan mengenakan banyak eyeliner sebelum Amy keluar dan kemudian (ia berada dimana-mana)," tutur GaGa lebih lanjut. "Saya merasa, 'Oh, sial'. Jadi saya mengecat rambut saya." GaGa yang karirnya terus meroket semenjak dirilisnya album debut "The Fame" ini baru saja meraih dua penghargaan Grammy dan tiga penghargaan BRIT Awards. Penyanyi berusia 23 tahun tersebut dikenal selain karena lagu-lagunya, juga karena dandanannya yang unik dan aneh.

10. Penyanyi eksentrik Lady Gaga boleh dinobatkan menjadi Ratu Twitter sejagad. Tapi tahukah, bahwa artis ini sangat ketakutan yang tinggi terhadap ponsel. Menurut sumber dekat pelantun 'Poker Face', ketakutan penyanyi tersebut terhadap ponsel, dikarenakan dia takut mendapatkan tumor otak dari menggunakan perangkat portabel. Akibatnya sekarang dia menegaskan ke anggota rombongan, kalau dia memegang teleponnya jarak yang cukup jauh dari dia dan tidak mendekatkan langsung ke kepalanya, jika menerima panggilan.

11. Menurut sebuah wawancara dengan ‘Rolling Stone,’ Gaga selalu berpakaian minim dan sedikit aneh agar neneknya yang hampir buta bisa melihat dia masuk TV.  “Saya akan terus tidak mengenakan celana, bahkan di televisi, sehingga nenek saya bisa melihat saya.”

12. Lady Gaga pernah tertangkap kamera memiliki alat kelamin laki-laki di balik rok mininya saat sedang tampil di panggung. Akhirnya, Gaga mengakui dirinya memang berkelamin ganda. Video rekaman penis Gaga menyembul keluar itu ada di situs Youtube. Seperti dilansir Contactmusic, Kamis (13/8/2009), jauh sebelum video itu beredar, Gaga pernah mengakui berkelamin ganda pada 2008. Pengakuan itu tertuang dalam blog yang ditulis Gaga pada Natal 2008. "Ini bukan sesuatu yang membuatku malu. Aku hanya tidak memberi tahu kepada semua orang. Ya, saya memang punya kelamin laki-laki dan wanita sekaligus. Tapi saya memilih menjadi perempuan," ujar Gaga. Namun, manajer Gaga yang diwawancara ABC News mengatakan, pengakuan itu aneh. "Ini sangat menggelikan," ujar sang manajer.

13. Yang orang tahu bahwa lagu berjudul 'Telephone' adalah lagu milik Lady GaGa yang dibawakannya bersama Beyonce namun tiba-tiba saja muncul versi lain dari 'Telephone' yang konon dinyanyikan oleh Britney Spears. Ternyata, setelah diteliti, berita ini bukan hanya isapan jempol belaka karena Britney memang sempat merekam lagu ini sebelumnya. Rodney Jenkins, sang produser musik, memberikan konfirmasi bahwa lagu yang beredar itu memang benar lagu yang dinyanyikan Britney. "Saya ingin menyampaikan pada semua orang di Twitter, semua fans Britney, semua fans saya, saya sempat kecolongan kemarin malam dengan bocornya lagu 'Telephone' yang dinyanyikan Britney ini," ujar Rodney seperti dikutip dari Splash News. Rodney mengaku memang sempat diminta untuk membocorkan lagu 'Telephone' versi Britney ini namun ia belum sempat melakukannya. "Saya tidak tahu siapa yang membocorkannya. Lagu itu masih dalam bentuk demo. Bahkan lagu itu belum di-mixing. Saya tidak akan membocorkan apapun tanpa persetujuan Britney, Larry Rundolph, atau Jive Records," lanjut Rodney. Kabarnya, lagu berjudul 'Telephone' ini memang karya Lady GaGa yang sempat ia berikan pada Britney. Setelah menunggu lama namun Britney tak juga melepas lagu ini maka Lady GaGa memutuskan untuk merekam sendiri lagu ini bersama Beyonce.


14. Tanduk Mother Monster ini memang nyata, tanpa operasi dan tanpa buatan didaerah sekitar tulang pipi dan keningnya. Meskipun banyak orang yang meyakini tanduk itu adalah operasi tetap ia membantahnya "Mereka bukan hasil operasi, mereka adalah tulangku. Mereka selalu ada didalam diriku . Tapi aku menunggu waktu yang tepat untuk menunjukkan ke dunia, siapa aku sebenarnya" Ujarnya panjang lebar saat diwawancarai dengan majalah Harper's Bazaar Amerika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar