Selamat datang di blog Ajeng Tryana, Happy blogger geng! Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa di join ya (‾▽‾)♥(‾⌣‾) muahh

Minggu, 10 Juni 2012

Duta Olahraga Jakarta Utara 2012 (DOJU 2012)

Assalamu'alaikum wr.wb. Salam olahraga!! Selamat pagi, siang, sore dan malam geng :) Akhirnya, GRJU telah mengeluarkan finalis finalis duta olahraga angkatan pertama di Jakarta, Alhamdulillah lancar semuanya yaa *Walaupun yang gue tahu Jakarta Utara, Pusat dan Barat doang yang udah final* Nah, disini gue mau sharing tentang pengalaman pengalaman selama latihan dan malam final bersama finalis duta olahraga jakarta utara. Hari pertama (28/5) Kita cuma ngisi formulir untuk ikut seleksinya dihari selanjutnya, disitu kita belom kenal bahkan ga tau sama sekali "Lo siapa, Gue siapa"
Di hari kedua (29/5) Kita tampil semaksimal mungkin untuk ikut seleksi DOJU. Semua pakai baju kebangsaan olahraga mereka, ada yang pake baju voli, badminton, basket ada juga yang pake baju olahraga sekolahnya doang. Sebelum seleksi, kita pemanasan supaya engga kram dan otot ototnya juga enak gituu :D selesai pemanasan, kita dibagi jadi lima kelompok. Gue kebagian kelompok pertama, setiap kelompok harus ngelewatin lima pos. Pos pertama adalah pos badminton, di pos pertama ditest dasar-dasar teknik badminton doang. Di pos kedua ditest dasar-dasar teknik basket dan di pos selanjutnya adalah pos futsal, voli dan tenis meja. Setelah selesai, kita sholat maghrib dulu geng. Nah, disini semua finalis berdoa sama tuhannya supaya lolos seleksi. Sekitar pukul 18.30 mulai di umumkan 30 finalis DOJU. Alhamdulillah, akhirnya gue lolos juga :D Hari ketiga (30/5) disini mulai latihan Jingle dan perform untuk malam final nanti, gue dapet di kelompok tiga. Yaaa, biasa aja sih untuk hari itu *Mungkin karena belom kenal*
Hari keempat (31/5) Kita mulai kenalan satu sama lain yaaaaa mungkin karena disuruh kali ya sama mas dharma buat ga stak ditemen sesekolahannya doang :D Hari kelima (1/6) sampai hari ketujuh (3/6) kita hard work. Karena tanpa kita sadarin ternyata malam final H-2 . Mulai dari opening, jingle sampai sesi tanya jawab kita latihan terus menerus. Disini gue ngerasa semangattt banget, kalian yang selalu bikin gue semangat. Ada aja salah satu dari kita salah kalian langsung nyemangatin dan memotivasiin supaya ga salah lagi, gua mulai ngerasa banget kalo kalian emang baik dan asyik banget :D hari demi hari kita latihan, lama kelamaan gue betah juga buat nikmatin hari sama kalian  (˘⌣˘)ε˘`) kalian semua nyenengin banget. Dan dihari kedelapan (2/6) Kita latihan abis abisan, baru hari ini kita latihan diatas panggung langsung. Dan dihari ini juga pembagian kostum dan sepatu untuk hari H nya. Menurut semua finalis DOJU sih kalo bagian jingle sama perform mah gampang tinggal atur kekompakannya doang. Yang bermasalah bagi kita itu cuma pas sesi tanya jawabnya doang. Hadeeh, udah harus hapalin pertanyaan wajib, perkenalan sekaligus visi misinya juga -,- Visi misi, ohhh visi misi!! Bikin semua finalis tegang terus!
Fuihhh, akhirnya malam final pun datang jugaaa geng! Malam final tepatnya di SportMall Kelapa Gading Royale Ballroom (5/6) mulai dari sore kita prepare jingle, opening dan sesi tanya jawab + make up dan makan. Gue bener bener ga ngerasa banget kalo sekarang udah malam final, mba Erni selalu memotivasi kita untuk jangan tegang dan selalu SMILE. "Anggap aja malam final ini kaya malam malam kalian latihan di GRJU" Ujar Mba Erni kepada finalis DOJU, katanya sih supaya kita ga menjatuhkan nama GRJU dan utara, soalnya disini dewan jurinya mantep mantep, yaa kalangan atas gitu geng!

Hmmm. Akhirnya, tepat pukul 21.35, finalis duta olahraga Jakarta Utara tahun 2012 diumumkan. Untuk finalis Pemenang Duta Olahraga Fotogenic, Duta Olahraga Tradisional, Duta Olahraga Persahabatan, Harapan II Duta Olahraga, Harapan I Duta Olahraga, Wakil II Duta Olahraga, Wakil I Duta Olahraga dan Anugerah Duta Olahraga.
Dann, hari rabu (6/6) disini, gue mulai ngerasa kangen latihan sama anak anak finalis DOJU, gue mulai ngerasa kehilangan mereka yang biasanya gue disemangatin sama mereka dan gue nyemangatin mereka. Sekarang udah engga lagi :( Sampai akhirnya, gue search twitternya semua anak DOJU, satu dapett, dua dapetttt dan akhirnya gue punya semua account twitternya finalis DOJU. Ka Ayuni (@Quratulayuni), finalis Duta Olahraga Persahabatan pun akhirnya bikin account twitter DOJU (@DutaOlahragaJU) yang dijadiin admin sama ka siska (@siskaadamay) mulai dari twitter itu, kita ada komunikasi lagi dan kumpul kumpul sama finalis DOJU lagi, Hari minggu (10/6) kita ngadain acara jogging bareng, silaturahmi sekaligus sharing buat Duta Olahraga kedepannya 
Taman Jogging (Kelapa Gading)











Yuhu, seneng banget deh bisa kumpul lagi sama mereka. Yahh sayangnya gue ga bisa lama lama sama mereka. Mulai dari matahari terbit sampai matahari HAMPIR MAU tenggelam *ehh terbenam maksudnya* sama kalian. Coba aja gue punya waktu yang lama buat kumpul bareng kalian, mungkin tadi gue bisa main lebih lama dan menggila sama kalian dirumahnya panjim (@pinjampanjim). Oke geng, ini pengalaman gue (@ajengtriaa) sama finalis duta olahraga JU 2012, mudah mudahan kita bisa meluangkan waktu banyak lagi ya sama kalian dan dapet PJ dong dari Lyswa dan ka Dimas (@dmsdwsptr) hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar