Selamat datang di blog Ajeng Tryana, Happy blogger geng! Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa di join ya (‾▽‾)♥(‾⌣‾) muahh

Selasa, 26 Juni 2012

Windows XP dibandingkan Windows 7

Hy geng, apa windows yang komputermu pakai nih? Windows XP atau 7. Nah kalo notebook saya menggunakan windows xp tadinya mau di install buat pake windows 7 , tampilannya windows 7 sih keliatannya lebih bagus dibandingkan windows xp tapi saya juga ragu buat uninstall windows xp dan disini saya mempoting tentang windows xp dibandingkan windows 7, yang mana sih yang lebih berkualitas. oke capcus aja yaa..
Windows XP masih banyak dipakai oleh sebagaian besar masyarakat terutama di perkantoran (42%) ternyata membutuhkan biaya yang lebih mahal.

windows logoHarus diakui semua orang cinta dan sulit sekali meninggalkan Windows XP, sampai-sampai setelah 12 tahun semenjak peluncurannya pada 24 Augustus 2001 masih banyak orang, instansi dan bisnis yang masih memakainya.

Oleh karena itu sebagai upaya meyakinkan para konsumen untuk menggunakan OS yang lebih baru maka Microsoft melancarkan ‘propaganda’ bahwa penggunaan Windows XP memakan biaya yang lebih besar.

Dikutip Info Teknologi dari blognya, Microsoft menuturkan bahwa berdasarkan hasil penelitian oleh IDC (disponsori oleh Microsoft) disebutkan bahwa biaya perawatan Windows XP dikalangan bisnis akan lebih mahal 5x lipat bila dibandingkan menggunakan Windows 7.

 

Menurut IDC, beberapa alasan pemakaian Windows XP lebih mahal antara lain dikarenakan biaya tenaga IT yang lebih mahal untuk support Windows XP dan juga perbaikan hardware yang biayanya jauh lebih mahal bila dibandingkan menggunakan PC baru.

Dan meski support untuk Windows XP SP3 sebentar lagi akan berakhir pada bulan April 2014, namun masih menurut IDC; diperkirakan para instansi dan bisnis yang masih memakai XP akan tetap tinggi yaitu sebesar 11%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar