Selamat datang di blog Ajeng Tryana, Happy blogger geng! Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa di join ya (‾▽‾)♥(‾⌣‾) muahh

Kamis, 28 Juni 2012

Fakta Softdrink



Ternyata softdrink mengandung zat pewarna buatan, berbau kimia karbonat, asam fosfat, pemanis, bahan pengawet dan kafein. Kandungan gulanya rata rata sebesar 8-12 sendok teh, jumlah yang sangat berbahaya bagi kesehatan .


Sofdrink atau minuman ringan bersoda, memang enak dan terasa segar apalagi kalau dingin. Hanya saja dibalik kenikmatannya yang ditawarkannya minuman ini sangat beresiko.





Agar tidak penasaran dan bisa berjaga-jaga kesehatan mulai dari sekarang, berikut fakta-fakta tentang softdrink yang tersembunyi dari kenikmatannya.


1.Menguras kadar air dalam tubuh
Softdrink seperti diuretik yang malah menghisap kadar air dalam tubuh . Pemprosesan gula tingkat tinggi dalam softdrink dapat diatasi dengan cara meminum 8-12 gelas air putih untuk setiap satu botol softdrink yang diminum


2. Tidak bisa menghilangkan rasa haus
Ini disebabkan karena softdrink bukanlah air yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap tidak memasok air kedalam tubuh kita terus-menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius.


3. Menghancurkan mineral penting dalam tubuh
Softdrink terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh, kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung (kekurangan magnesium), osteoporosis (kekurangan kalsium) dan masih banyak lagi.


4. Dapat membersihkan karat
Softdrink juga dapat membersihkan karat pada bumper mobil dan benda logam lainnya. Bayangkan saja, apa yang terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya jika karat saja bisa dibersihkan , mungkin usus juga akan dibersihkan


5. Memperngaruhi pencernaan
Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya, metabolisme dalam tubuh bisa terhambat.


Inilah fakta fakta softdrink, setelah membaca artikel ini apakah anda mau berhenti mengkonsumsi softdrink?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar