Selamat datang di blog Ajeng Tryana, Happy blogger geng! Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa di join ya (‾▽‾)♥(‾⌣‾) muahh

Senin, 20 Februari 2012

5 Makanan Sehat Atasi Anemia



 RELATED CONTENT
  Jumlah darah memang sangatlah penting untuk tubuh tetap sehat dan fit dan terlihat segar. Kekurangan darah dapat memicu resiko anemia. Jika jumlah darah Anda menurun, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan bernutrisi yang dapat menaikkan jumlah darah merah dalam tubuh Anda.
Lantas apa sajakah makanan yang dapat menaikkan jumlah darah merah dalam tubuh kita? Simak berikut ini




1. Buah Bit
Buah Bit atau Beetroot merupakan buah yang sangat kaya zat besi dan protein yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan sel-sel darah merah dan melancarkan aliran darah. Buah ini juga dianggap racun alami dan pembersih darah. Jadi pastikan buah bit masuk dalam daftar makanan sehat Anda yang juga menjadi sumber baik akan vitamin C.

2. Sayuran Hijau
Sayuran hijau seperti bayam, seledri, kubis, lobak, kembang kol, kangkung, selada dan kentang manis merupakan sehat bagi tubuh. Dengan mengonsumsi sayuran ini, Anda bisa mengontrol berat badan dan juga menaikkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Sayuran hijau juga turut menjada sistem pencernaan agar tetap aktif. 

3. Zat Besi
Zat besi merupakan mineral yang amat penting bagi tubuh. Zat besi bukan hanya membuat tulang kuat, tetapi juga memasok oksigen dalam sistem peredaran darah. Kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia. Maka, makanlah makanan yang mengandung zat besi, seperti daging merah, kurma, tiram, kentang, asparagus dan kismis.

4. Kacang Almond
Kacang ini kaya akan zat besi dan dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Satu ons almond disetiap hari membantu Anda memenuhi 6% kebutuhan zat besi tiap harinya.

5. Buah
Orang anemia bukan hanya disarankan untuk mengkonsumsi sayuran hijau saja, namun juga buah-buahan segar. Pilihlah buah aprikot, semangka, apel, anggur, kismis, plum dan ara kering untuk meningkatkan aliran darah merah dalam tubuh.


Jangan lupa ya makanlah makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan tubuh Anda! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar