Selamat datang di blog Ajeng Tryana, Happy blogger geng! Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa di join ya (‾▽‾)♥(‾⌣‾) muahh

Selasa, 28 Februari 2012

Dunia Maya

Mungkin bukan hanya saya yang menjelajahi dunia maya, bahkan keluarga saya, teman teman saya, anda bahkan seluruh manusia dipenjuru dunia pun bisa menjelajahi dunia maya.  Penemu internet adalah J.C.R Licklider dari MIT (Massachuet Institute of Technology) Pada bulan Agustus 1962, mengemukakan sebuah konsep bahwa interaksi sosial dapat dilakukan juga melalui sebuh jaringan komputer. Berkat beliau kita bisa mengenali friendster, lalu facebook, yahoo, twitter, heello bahkan blog ini pun saya bisa menjelajahinya kapan, dimana, dengan siapa dan saat bagaimanapun. Disini, kita bisa meluangkan semua isi hati kita, senang, sedih, galau, bahagia dan bagaimana pun isi hati kita pasti dituangkan melalui friendster, facebook maupun twitter. Bahkan di Indonesia, membuat email friendster seaneh aneh mungkin, membuat akun facebook sealay alay mungkin dan membuat aku twitter sekeren keren mungkin hehe.
Saat pertama kali saya mengetahui apa itu friendster saya merasakan ketagihan, lambat waktu saya mengetahui facebook, twitter, heello (walaupun engga punya heello) dan blog. Hampir semua masyarakat facebook dan twitter menggunakannya sebagai teman curhat yang paling setia, 70% dari mereka menyatakan "Teman setiaku saat ini hanya facebook dan twitter, tak ada lagi yang lebih setia mendengarkan semua curahan hatiku kapanpun dan dimanapun selain mereka"
Mungkin jika anda teman facebook atau followersnya akan merasakan risih hehe sama saya juga sering ngespam ditimeline followersku, yaaa mau apa lagi mau curhat sama teman takut terganggu, mau curhat sama orangtua takut salah kata fuih curhat ke dunia maya aja deh daripada dipendem, nanti jadi stress gimana hayoo?! Anak jaman sekarang banyak yang mempergunakan alat alat yang mereka punya untuk log in ke facebook atau twitter, bahkan banyak remaja sekarang yang membeli handphone yang penting bisa untuk internetan apapun mereknya dan bagaimanapun kualitas handphone itu. Hehe jadi keinget masa smp dulu ya, ngerela-relain banget ke warnet sampe berjam jam dan mengeluarkan duit sampai beribu ribu untuk bisa chatingan dan mention sama teman barunya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar