Selamat datang di blog Ajeng Tryana, Happy blogger geng! Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa di join ya (‾▽‾)♥(‾⌣‾) muahh

Selasa, 06 Maret 2012

Doa Doa Yang Akan Terkabulkan



 



Apapun yang kita inginkan pasti kita meminta doa kepada Allah SWT bukan? memang setiap doa yang kita inginkan tidak semua dikabulkan oleh Allah SWT, mengapa? Karena Allah selalu memberikan yang terbaik untuk makhluk-Nya, Allah akan mengabulkan doa kita apabila kita memang amat sangat membutuhkannya. Jika Allah tidak mengabulkannya maka Allah maha mengetahui apakah permintaan kita baik untuk sekarang? Allah berfirman:


"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat, Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (QS. al-Baqarah: 186)


Dari ayat diatas, Allah maha mengetahui pikiran, perasaan, keinginan, kebutuhan, kata-kata yang diucapkan, bisikkan bahkan apa saja yang tersembunyi dalam hati kita.
Jika selama didunia Allah tidak mengabulkan doa Anda, suatu saat nanti dipadang mahsyar, Allah akan mengabulkan semua doa yang belum dikabulkan-Nya. Bagaimana caranya agar doa kita dikabulkan oleh Allah, sedangkan kita sangat membutuhkannya? Ada beberapa doa doa yang akan dikabulkan oleh Allah SWT, yaitu:
1. Ketika waktu adzan subuh sebelum dimulainya komat
2. Ketika malam turun hujan
3. Ketika selesai adzan
4. Ketika sholat waktu arofah
5. Ketika selesai shoolat tahajud

Doa, disamping sebagai bentuk amal ibadah, juga merupakan karunia Allah yang sangat berharga bagi manusia, karena melalui doa Allah akan memberikan kepada manusia sesuatu yang Dia pandang baik dan bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Allah menyatakan pentingnya doa dalam sebuah ayat:
"Katakanlah: 'Tuhanku tidak mengindahkan kamu, andaikan tidak karena doamu. Tetapi kamu sungguh telah mendustakan-Nya, karena itu kelak azab pati akan menimpamu" (QS. al-Furqan: 77)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar