Selamat datang di blog Ajeng Tryana, Happy blogger geng! Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa di join ya (‾▽‾)♥(‾⌣‾) muahh

Kamis, 15 Maret 2012

Logo SMKN 4 Jakarta


Ini adalah makna logo SMK Negeri 4 Jakarta Desain warna Kuning dipilih karena sensitifitas warna ini memang paling tinggi dibanding warna manapun. menimbulkan kesan mencolok. hitam dan putih menunjukan arti kekontrasan, kotak biru dengan 4 strip artinya ada 4 Program keahlian yang melesat tinggi ke langit (waktu itu ada 4 yaitu Bangunan, Mesin, Listrik dan Elektronika). dan jika diamati betul sesungguhya bentuk strip itu memperlihatkan buku yang terbuka setengahnya.


Ini Logo Manajemen Mutu ISO SMK Negeri 4 Jakarta.
Kesan yang ditampilkan di Logo ini adalah telah mendapatkan sertifikasi iso setelah satu tahun berjuang mempersiapkan ini itu dan biaya yang tidak sedikit..di logo ini saya menggambarkan Pita Merah yang dilipat membentuk angka 4, pesannya ” selamat dan sukses meraih sertifikat ISO” sedangkan tulisan TUVNORD dan busur hitam setengah lingkaran memang mengadopsi langsung dari logo TUV NORD yang mengaudit ISO 9001:2000 di SMK Negeri 4 Jakarta sekaligus nomor sertifikat juga saya tampilkan sebagai bukti autentik… Pas desain logo ini saya mulai rada Matre..mikirin duit…terus gimana supaya Irit….jadi saya mikir gimana supaya kalo di cetak nantinya murah..nggak mboros2in tinta..akhirnya saya buat cukup dengan 2 warna…hitam, merah dan Putih…( Putihnya kan gratis….).


Dalam mendesain logo biasanya saya cari dulu inspirasinya ( biasanya dapet sambil jongkok di toilet…) abis itu saya buat dikomputer langsung pake 3Dmax, karena bisa langsung liat tekstur 2D dan 3D, kalo dah dapet terus saya render ke jpg atau BMP, nah sntuhan efeknya saya retouch pake photoshop atau corelDraw…..terus biasanya di tatap dulu…digdein…dikcilin pake Zoom…kalo dah puas ….Di save dan Publisin ke pemakai…( biasanya ada komplai sono sini..selama gak prinsipil..bisa diedit lagi…tapi lebih banyak sih langsung terima…gak brani…soalnya….). sampe sekarang sih dah puluhan logo yang di buat dan dah dipakai…ada citralab( dah puluhan kali gonta-ganti logo…bosnya..gak mau diem banget….), SMK PGRI 11, Jurusan Elektronika, Lyra Computer,QQ Electronic,AMS, dll. Semuanya “no Payment” alias proyek
Thanks, Go A Head :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar