Selamat datang di blog Ajeng Tryana, Happy blogger geng! Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa di join ya (‾▽‾)♥(‾⌣‾) muahh

Selasa, 06 Maret 2012

Saudara Beda Nasib


Sepupu Steven Gerrard, Anthony Gerard tiba-tiba jadi tenar. Sayangnya untuk hal yang salah. Pemain pengganti Cardiff City tersebut masuk pada waktu tambahan dan gagal melakukan penalti penting yang menyebabkan 'Bluebirds' kalah dalam final Carling Cup melawan Liverpool. Berikut adalah catatan kami tentang atlet-atlet yang dibayang-bayangi oleh kesuksesan saudaranya


Carol Lewis, adik Carl Lewis
Memenangkan sebuah medali perak untuk lompat jauh di Kejuaraan Dunia dan memegang rekor AS selama dua tahun mungkin suatu pencapaian yang lumayan dalam bidang atletik. Namun bila kakakmu — yang namanya hanya berbeda satu huruf — memiliki sembilan medali emas Olimpiade dan disebut sebagai salah satu atlet terbaik abad 20, mungkin kamu akan merasa kerdil.

Eddy Baggio, adik Roberto Baggio

Pesepakbola asal Italia ini memulai kariernya bersama dengan sang kakak yang terkenal dalam tim muda Fiorentina. Namun jika Roberto mulai terkenal dalam ajang internasional, Eddy tidak pernah berhasil masuk ke Serie A dan berakhir di liga yang lebih rendah, Dia bermain selama 86 pertandingan dalam Serie B untuk klub seperti Catania, Vicenza dan Pisa sebelum akhirnya pensiun tiga tahun yang lalu.


Mark Wilkinson, kakak Jonny Wilkinson
“Sparks” Wilkinson memulai kariernya sebagai seorang pelatih, namun bermain bersama adiknya Jonny di Newcastle Falcons. Setelah tiga musim biasa-biasa saja dia kembali menjadi pelatih Falcon, dan kini terlibat dalam usaha pakaian olahraga Wilkinson.

Rudy Clay alias Rahman Ali, adik Muhammad Ali

Sangat berat menjadi adik dari petinju legendaris. Dia gagal dalam seleksi Olimpiade ketika masih amatir, kemudian mencetak karier dengan tidak terlalu gemilang dengan menang 14 kali, tiga kali kalah dan satu kali seri. Dia kalah K.O pada pertandingan terakhirnya dengan Jack O'Halloran, seorang petinju yang alih profesi menjadi aktor dan berperan sebagai Non (penjahat besar Kryptonian yang bodoh) pada dua film pertama Superman.


Enoch Balotelli, adik Mario Balotelli
Striker asal Italia berusia 19 tahun tersebut sudah berusaha keras. Namanya saja sudah menyediakan banyak kesempatan — namun dia kesulitan menggunakan kesempatan tersebut. Dia bermain uji coba dengan Stoke dan akhirnya bermain bersama Potters, namun mereka tidak menawarkannya kontrak. Begitu pula Sunderland, yang mengujicoba dirinya bulan lalu. 


Saudara John Terry, Paul Terry
Kakak laki-laki mantan kapten Inggris itu sudah beberapa tahun bermain dengan liga rendah di Inggris, dia pernah bermain di klub Dagenham & Redbridge, Yeovil Town dan Leyton Orient. Satu-satunya kesempatan dia bisa menggantikan saudaranya yang terkenal dan menjadi bahan pembicaraan di koran adalah ketika dia berselingkuh dengan tunangan teman satu timnya. Temannya, Dale Roberts, bunuh diri setelah mengetahui perselingkuhan itu.


Carlos, Nigel dan Jordan Ridd-Hasselbaink, saudara dan keponakan dari Jimmy Floyd Hasselbaink
Terus dibayangi oleh ketenaran adik laki-lakinya, Carlos berada di liga Belanda berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di lapangan: dia hanya tampil 92 kali dalam delapan musim di Harlem, sebelum menggantung sepatu pada 2005.


Keponakan Jimmy Floyd, Nigel, kini sedang bermain dengan baik dengan St Mirren di SPL, sementara Jordan sedang bermain untuk Bognor Regis Town FC.


Rhodri Giggs, saudara laki-laki Ryan Giggs
Saudara legenda Manchester United itu, Rhodri, memiliki hidup yang bewarna: setelah mulai bermain dengan Torquay, kariernya terjegal dan dia berakhir di penjara setelah terlibat perkelahian dengan penggemar Manchester United di luar sebuah klub malam.


Rhodri kemudian menghabiskan beberapa tahun sebagai sopir pengantar barang, tapi kini dia sedang menjadi manajer pemain di Salford City. Ryan memiliki karier yang lebih baik, sudah jelas karena kebiasaannya menyarangkan gol lebih sering.


Patrick McEnroe, adik laki-laki John McEnroe
Berhasil masuk peringkat 30 besar dunia, memenangkan gelar single di ATP Tour dan juga ganda di French Open, dan menjadi kapten Davis Cup yang sukses adalah mimpi dari ribuan orang yang mencari penghasilan dengan bermain tenis. Tapi ketika Anda adalah adik dari juara Grand Slam tujuh kali yang  juga merupakan salah satu atlet paling terkenal di planet ini pada era 1980-an, hal itu tidaklah cukup.




Ralf Schumacher, adik dari Michael
Banyak orang yang mengkritik Bruno Senna karena mengganti namanya supaya bisa mendapatkan tempat di Formula Satu, tapi itu bukan hal yang baru. Adik dari juara dunia balapan tujuh kali ini bisa bermain di F1 dan bertahan selama 11 musim meski dengan penampilan yang mengecewakan. 


Dia sempat mengalami masa-masa kejayaan — dengan kemenangan hat-trick pada 2001 dan dua kali lagi pada 2003 — tapi pada akhirnya enam kemenangan dari 180 balapan adalah rekor yang buruk untuk pembalap yang menjadi salah satu bintang dengan bayaran termahal di dunia olahraga, dan yang sering memiliki mobil-mobil bagus di tangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar