Selamat datang di blog Ajeng Tryana, Happy blogger geng! Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa di join ya (‾▽‾)♥(‾⌣‾) muahh

Minggu, 11 Maret 2012

Jadilah Seperti Pensil


Seorang anak bertanya kepada neneknya yang sedang menulis surat. "Nenek sedang menulis tentang pengalaman kita ya? Atau tentang aku?"
Mendengar pertanyaan si cucu, sang nenek pun berhenti menulis dan berkata
"Sebenernya nenek sedang menulis tentang kamu, tapi ada yang lebih penting dari isi tulisan ini yaitu pensil yang nenek pakai. Nenek berharap besar nanti kamu bisa seperti pensil ini"
Si cucu pun melihat pensil yang ada ditangan sang nenek, dan ia bertanya kembali yang tak ada istimewanya dari pensil yang dipakai nenek.
"Tapi nek, pensil itu sama seperti pensil lainnya"
"Itu semua tergantung bagaimana kamu melihat pensil ini. Pensil ini mempunyai 5 kualitas yang membuatmu selalu tenang dalam menjalani hidup, kalau kamu selalu memegang prinsip-prinsip itu dalam hidup ini" Ujar sang nenek
"Kualitasnya apa aja nek?"

"Kualitas Pertama, pensil mengingatkan kamu kalau kamu bisa berbuat hal hebat dalam hidup ini. Layaknya sebuah pensil ketika menulis, kamu juga jangan lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkahmu untuk menjalani hidup ini. Ketika menyebutnya, tangan Tuhan, Dia akan selalu membimbing kita menurut kehendak-Nya"


"Kualitas Kedua, dalam proses menulis, nenek kadang beberapa kali harus berhenti menulis dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil nenek kembali. Rautan ini pasti akan membuat pensil menderita, tapi setelah proses rautan selesai si pensil akan medapatkan ketajaman. Begitu juga dengan kamu, dalam hidup ini kamu harus menerima kesakitan, penderitaan dan kesusahan, karena merekalah yang akan membuatmu semakin menjadi orang yang baik"

"Kualitas Ketiga, pensil selalu memberikan kesempatan kita untuk menggunakan penghapus untuk memperbaiki kata-kata yang salah. Oleh karena itu memperbaiki kesalahan kita dalam hidup ini bukanlah hal yang buruk. Itu bisa membantu kita untuk berada dijalan yang benar"

"Kualitas Keempat, bagian yang paling penting dari sebuah pensil bukanlah bagian luarnya, tetapi bagian dalamnya. Oleh sebab itu, selalulah hati-hati dalam menyadari hal-hal dalam dirimu"

"Kualitas Kelima, setiap pensil selalu meninggalkan goresan atau tanda. Sama juga sepertimu, kamu harus sadar kalau apapun yang kamu perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan kesan. Oleh karena itu, selalulah hati-hati dan sadar atas semua tindakanmu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar