Selamat datang di blog Ajeng Tryana, Happy blogger geng! Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa di join ya (‾▽‾)♥(‾⌣‾) muahh

Selasa, 20 Maret 2012

Konser Lady Gaga Di Indonesia Batal

FPPP DPR sepakat dengan Ketua MUI Khalil Ridwan bahwa konser Lady Gaga haram diselenggarakan di Indonesia. Karena itu FPPP meminta konser ini dibatalkan.
"Ya memang pantas diharamkan. Ya memang konsernya terlalu vulgar membuka aurat dan berpakaian seronok tidak sesuai dengan agama dan budaya kita. Karena itu sebaiknya konser itu dibatalkan,"kata Ketua FPPP DPR, Hasrul Azwar, kepada detikcom, Senin (19/3/2012).

Menurut Hasrul, seharusnya konser semacam ini tak digelar di Indonesia. Mengingat budaya Indonesia tidak permisif terhadap konser berpenampilan eksotis sekelas Lady Gaga.
"Sebaiknya distop daripada nanti timbul kerusuhan. Karena sudah terjadi di masyarakat Lady Gaga itu konsernya itu pro dan kontra. Yah di tengah BBM mau naik kita prihatin nggak usah konser-koseran dulu lah,"tandasnya.
Penyanyi Lady Gaga terkenal selalu tampil eksentrik dan seksi dalam setiap penampilannya di atas panggung. Tak jarang konser Gaga mendapat tanggapan miring dari beberapa pihak, termasuk Ketua Majelis Ulama Indonesia Khalil Ridwan.
Menurut Khalil, pertunjukan musik Gaga dengan segala atraksinya di atas panggung tidak pantas ditonton banyak orang muslim. Apalagi busana yang dikenakan pelantun 'Born This Way' itu dianggap terlalu seksi. "Alasannya normatif, yaitu mengumbar aurat dan gerakan yang merangsang lawan jenis. Bisa merusak moral bangsa," ujar Khalil mengungkapkan alasannya mengharamkan nonton konser Gaga.
Rencananya, Lady Gaga akan menggelar konser di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan pada 30 Juni mendatang. Sebanyak 40 ribu tiket yang disediakan promotor Big Daddy ludes terjual.

Penggemar berat Lady Gaga sempat khawatir konser “The Born This Way Ball” batal digelar, terkait adanya pernyataan tokoh Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Khalil Ridwan, bahwa konser Lady Gaga haram digelar.
Hal tersebut diakui Michael Rusli, President Director Big Daddy Live Concert. Dia mengungkapkan banyak pembeli tiket yang langsung menanyakan tentang kelangsungan konser tersebut melalui akun Twitter. 
Meski begitu, kata Michael,  sejauh ini tidak ada pembeli yang mengembalikan tiketnya.
“Banyak pertanyaan yang muncul di Twitter tentang konser Lady Gaga, tapi sejauh ini enggak ada yang balikin tiket kok cuma nanya aja lewat Twitter. Ya mereka tentu saja khawatir,” ujar Michael, Senin (19/3/2012)
Salah satunya adalah Putri, salah satu pembeli tiket konser Lady Gaga. Putri mengatakan awalnya sempat terkejut saat melihat berita tersebut di Twitter. Namun Putri tetap yakin jika konser tersebut akan berjalan.
“Pertama denger kaget banget, masalahnya perjuangan beli tiketnya itu gila-gilaan nunggu dari pagi. Kalau sampai dibatalin, gila banget. Tapi ya gue yakin konsernya tetap ada, masalahnya kan MUI suka gitu, enak banget ngeluarin fatwa haram. Tapi enggak kok ternyata cuma satu orang doang yang ngomong,” kata Putri




Tidak ada komentar:

Posting Komentar